Wednesday, January 5, 2011

5 Cara Mudah Membuat Akun google dan Blog di Blogger

Sobat sekalian setelah mengetahui tentang apa itu blog dan perbedaan wordpress dan blogspot, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat blog di blogger atau blogspot.
Sebelumnya pastikan sudah mempunya email di Gmail ya. Layanan blogger di sediakan oleh Google makanya kita harus mempunyai akun google terlebih dahulu (bagi yang belum silahkan sign up di sini, untuk panduannya disini). Apabila belum silahkan kunjungi Cara mudah membuat email di Gmail, Kalo udah yukk, kita lanjut dengan langkah – langkah berikut :
  • Masuk ke Blogger.com, Pada Halaman ini akan kita dapati tulisan Create a Blog , It's Free. Pilih Saja Get started. Selanjutnya akan dibawa ke halaman seperti berikut :
  • Isikan alamat email, masukkan password, Nama tampilan Blog (sesuai yang anda inginkan), ulang tahun bisa dikosongkan dan masukkan kata untuk verifikasi, centang pada saya menerima persyaratan dan layanan, klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya Pilih Ciptakan Blog Anda, akan ditampilkan alamat email dan nama anda, nama tampilan adalah nama blog yang nanti akan anda buat. Centang Saya menerima Persyaratan dan Layanan selanjutnya Klik Lanjutkan.
 
  • Selanjutnya langkah untuk ke detail Blog, Beri nama Blog Anda , tentukan Alamat / Url Blog (Alamat ini harus unik), bila ada keterangan masih tersedia maka anda bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Pilih Lanjutkan.
  • Pilihan template dasar untuk anda. Template bisa di artikan dengan kerangka tampilan pada blog anda. Pilih saja yang menurut anda pas di hati kalaupun tidak pilih saja karena mungkin anda sudah memiliki desain template anda sendiri.  Atau ikuti postingan saya tentang bagaimana mengganti template di blogspot. Lanjutkan
 

Dan blog anda sudah jadi  maka anda bisa memulai untuk ngeblog. Membuat postingan dan sebagainya.



    Let Keep Posting,..Blogging Campaign

    0 comments:

    Post a Comment

     
    Powered by Blogger