Saturday, December 11, 2010

Memilih Topik Blog Dengan Google Trends dan Google Suggest

Pada saat pertama kali ingin membuat sebuah blog hal yang terpikirkan oleh kita adalah topik apa yang akan kita angkat. Banyak dari kita menggunakan blog untuk mencurahkan perasaan , anggaplah sebagai buku diary kita yang bisa di akses online. Tapi ada kalanya bahwa kita menginginkan blog kita mempunyai banyak pembaca karena banyak memuat hal – hal yang banyak dibutuhkan atau sedang trend saat ini. 
 
Kalau memang demikian bagaimana kita mengetahui topik apa yang sedang trend atau banyak di cari di search engine ? Jawabannya ada pada Google Trends dan Google Suggest. Langsung tancap ke http://www.google.com/trends . sepintas nampak seperti tampilan google search secara umum. 
 
Cara untuk menggunakannya ketikkan pada kolom keyword topik yang ingin dicari misalnya internet marketing lalu pilih search trends. Selanjutnya akan tampil hasil pencariannya. Pada keterangan Region kita akan mengetahui dari Negara mana saja yang menggunakan keyword tersebut. Dengan demikian pilihan berdasarkan target pasar dapat terpenuhi. Keyword bisa dimasukkan lebih dari satu pisahkan saja dengan koma (,) antara satu keyword dengan keyword lainnya.

Bagaimana dengan menggunakan google suggest ?

Klik aja ke www.google.com/webhp?complete=1&hl=en

Misalnya saja kata kunci yang kita pakai masih sama ya internet marketing maka disana akan tampil sebarapa banyak orang yang mencari menggunakan kata kunci tersebut. Dan Google menyarankan beberapa kata yang terkait dengan pencarian yang di maksud. Namun hati –hati semakin banya yang mengakses belum tentu juga pilihan terbaik kita, karena ini juga berarti bahwa semakin banyak saingan yang menggunakan keyword itu untuk blognya. Kisaran sampai dengan 5 jutaan masih cukup bagus untuk kita.

Selamat hunting Topik Blog yah :)

2 comments:

ehm kommunika said...

thanks share nya sob....

Unknown said...

thanks kunjungannya :)

Post a Comment

 
Powered by Blogger